Cara Cepat Jualan Rumah


Cara Cepat Jualan Rumah
Cara Cepat jualan Rumah, tentu saja hal ini penting sebagai pengusaha developer, karena bagaimanapun juga prodak dari Developer itu adalah rumah.

Kalau rumah yang diproduksi oleh developer lambat terjual tentu saja produksi menumpuk, hal ini akan berdampak pada profit perusahaan itu sendiri, makanya di perlukan kecepatan dalam hal menjual property developer diantarnya rumah yang telah di produksi.
 gambarku

Apa yang harus dilakukan oleh Sales marketing perumahan, supaya cepat terjual Rumahnya.

Ini  hal penting untuk disimak, dan di  telaah, berdasarkan pengelaman penulis yang pernah menjadi sales marketing perumahan di developer lain,  sales marketing yang pintar dan kreatif biasanya mereka melakukan riset dulu di sekitar lokasi perumahan tersebut.

Siapa saja kompititer, pesaing ada seberapa banyak developer lain, yang jadi pesaing ,dan bagaiamana konsep perumahan yang mereka mau jual, biasanya merek akan kumpulkan dulu- data-data yang penting dari developer pesaing.

Setelah data-data didapat ada beberapa kompetiter/ developer lain,  dari situ biasanya mereka dapatkan ide, konsep penjualan rumah mereka seperti apa, apa yang musti ditambah dan musti di kurangin, dari developer lain, sehingga, konsep penjualan yang mereka usungpun berbeda di bandingkan dengan kompetiter atau pesaing yang lain.

Jadi tidak asal-asalan, kalau biasanya sales marketing yang belum profesional, biasanya begitu dapat brosur dari Develope.
Itu brosur langsung disebarin ajah, sesuai dengan kemauan mereka sendiri, sesudah itu mereka akan tunggu calon konsumen menelopon mereka, cara seperti ini termasuk cara tradisinoal, untung-untungan, sering tidak tepat sasaran, kadang brosur yang disebar oleh oleh sales, sering kita jumpai dijadikan orang sebagai pembungkus jualan makanan.ironi sekali bukan?

Jadi Bagaimana konsep Sales marketing yang profesional, supaya rumah yang mereka pasarkan cepat terjual.


Sales marketing profesional, biasanya tidak asal-asalan menyebarkan brosur,  sebelum brosur disebar dan dibuat, biasanya sales marketing yang baik dan kreatif akan memberikan ide dan masukan kepada developer dalam hal ini sebagai pemilik perusahaan, mereka akan masukan konsep perumahan mereka , ke brosur yang mereka akan buat
.
Seperti apa konsep-konsep perumahan yang mereka usung,  banyak model konsep dari perumahan tersebut, contohnya bisa saja konsep dari perumahan tersebut, temanya konsep rumah kebun, atau konsep rumah syariah bernuansa islami, bisa juga konsep yang disung perumahan tersebut, temanya perumahan bisnis dan banyak model konsep perumahan yang lainya.

Nah konsep-konsep perumahan seperti itulah yang akan mereka tampilkan dan di buat di brosur perumahan mereka, sehingga calon konsumen pun, paham perumahan seperti apa nanti bakalan tempat tinggal mereka nantinya, kalau seandainya mereka jadi beli rumah di perumahan tersebut.

Contoh

kalau seandainya konsep rumah kebun, pasti sudah terbayang oleh semua orang, bahwa perumahan tersebut bernuansa kebun,tentu saja konsep rumah kebun  banyak pohon rindang, dan teduh, dan memang halaman rumah tersebut, ada lahan buat berkebun yan sifa dari tanaman, sejenis sayuran, atau bisa juga konsep perumahan tersebut bernuansa Syariah islami, sehingga kalau kita main perumahan tersebut, hampir serasa kita berada di poindok pesantren. Menarik bukan kalau konsepnya perumahan ya seperti itu.

Media apa saja yang dipakai oleh Sales marketing profesional, sehingga rumah yang mereka mau jual, cepat laku.

Setelah data-data didapat, dan team marketing sales, telah menemukan konsep yang tepat yang akan disung di perumahan tersebut, biasanya mereka akan cetak brosur, brosur yang mereka akan cetak di sesuiakan dengan tema atau konsep dari perumahan tersebut.

 Contoh Konsep rumah kebun, kalau konsep rumah kebun,bisa saja di brosur mereka akan buat, telah hadirdi kota anda perumahan sejuk rindang, serasa tinggal di pedesaan.Kira-kira seperti itu, mungkin Anda mau nambahin kata-katanya jadi lebih okew, silahkan.

Terus  setelah konsep dari perumahan tersebut jadi dan brosurpun sudah jadi,  biasanya mereka tidak langsung nyebarin brosur begitu saja, tapi mereka melakukan riset kecil-kecilan lagi, di sekitar radius dari lokasi perumahan tersebut apa apa saja?

Lagi-lagi mereka survey  keliling, atau di daerah sekitar lokasi perumahan mereka tersebut, pertanyaanya ada apa saja di sekitar lokasi tersebut, dengan jarak minimal 3 km dari lokasi perumahan anda.

-Apakah lokasi perumahan tersebut dekat dengan kantor pemerintahan daerah setempat.
-Apakah lokasi perumahan tersebut dekat dengan industri.
-Apakah lokasi perumahan tersebut dekat dengan pusat kota, atau daerah rekreasi.

Hal ini penting sobat, untuk lakukan survei ini, supaya brosur yang kita sebar tepat sasaran, jadi brosur di sebar bukan dijalan-jalan, atau tempat keramaian yang tidak jelas.

Kalau sales profesional, biasanya mereka tidak hanya sekedar nyebarin brosur, tapi mereka juga presentasekan, mereka bisanya ajukan permohonan ke Istansi terkait di sekitar lokasi perumahan tersebut, dalam hal ini kita ambil contoh, instansi pemerintaha, setelah ijin di dapat, mereka atur waktu, dan mereka presentasekan, konsep perumahan mereka seperti apa, sehingga calon konsumenpun memandangnya penuh dengan rasa percaya, karena terkesan memang lebih profesional.

Dan kesimpulan.

Supaya rumah yang mereka jual cepat laku, biasanya mereka sales profesional, mereka buat iklan di radio-radio yang ada di daerah setempat,dan bisa juga  pasang iklan di surat kabar dan media soisal lainya, seperti Facebook, twitter dan whatshap

-Sales profesional, bisanya mereka juga, sering melakukan baZar-bazar di tempat keramaian, dengan memanfaatkan momen-momen  hari besar, seperti ulang tahun sebuah kota/ atau kabupaten, atau momen bulan ramadhan, dan hari besar lainya seperti Natalan dan tahun baru.

-Biasanya sales markeitng yang pintar akan menfaatkan konsumen mereka sendiri, untuk jadi asisten sales markeitng, dengan sedikit berbagi fee, diantara mereka,  cara begini lebih dahsat lagi jualan rumah, karena setiap orang suka hidup berkelompok, ada kelompok berdasarkan suku,agama dan rasa.

Jadi bisa ditarik benang merah, cepat atau lambat, ataupun terjual dan tidak terjualnya rumah sobat developer property, sudah jelas tergantung tingkat kreatifitas sales Anda, apakah sales Anda termasuk, pada sales markeing tradisional, atau sales markeitng profesional. Tergantung Anda jangan sampai salah pilih sales marketing Anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Jualan Rumah"

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.