Cara Mudah Buka Rekening Giro di Bank


Cara Buka Giro di Bank


Giro adalah alat yang digunakan untuk pembayaran yang sifatnya non tunai.
Pembayaran non tunai seperti ini,bisa juga cara Transferan antar Bank,atau dengan sistem ATM, akan tetapi yang akan kita bahas disini  pembayaran non tunai seperti Chek. 
Dengan sistem chek seseorang bisa saja terjadi pembayaran antara pihak pertama dengan pihak kedua,dengan sklala pembayaran yang lebih besar,seperti pembayaran diatas  Rp 50 juta atau lebih.

Keuntungan pembayaran dengan chek aman dari segi kejahatan dan kekerasan di bandingkan dengan ambil uang tunai untuk pembayaran,karena kita hanya memberikan secarik kertas yang isinya adalah nominal uang dalam bentuk  chek.

Cara Buka Giro di Bank

Kebetulan kalau penulis buka giro perusahaan di( BTN  Bank Tabungan Negara), tapi pada prinsipnya di Bank manapun sobat mau buka rekening giro, penulis rasa syarat-syaratnya sama saja di semua Bank.

Temui Bank yang akan dijadikan Target, hehe target disini maksudnya adalah Bank yang mau sobat jadikan mitra dalam bisnis perusahaan sobat, kalau bukan untuk bermitra ngapain susah-susah buka giro segala iya toh.  Nah sampainya sobat di Bank tersebut sobat disamput oleh security, security bank manyapa sobat dengan ramah, itu biasa karena memang begituh lah SOP di Bank, karena sifatnya adalah pelayanan. Jadi yah jangan geer dulu.

Tanyaka pada security Bank tersebut, Pak mau buka rekening giro pak, maka security akan mengarahkan sobat  pada customer service, dengan memberikan kartu antrian, bukan kartu makan, atau kartu sehat, ingat yah sobat, kartu antrian, setelah sobat antri sekian menit, selanjutnya, nomor antrian sobat dapat panggilan, inilah saatnya sobat menuju meja si mbak customer service, dan sampaikanlah niat sobat, ke mbak customernya, ingat niat awal mau buka rekening giro, bukan yang lain, maaf jangan salah fokus, soalnya mabaknya ramah dan cantik lagi.

Setelah sobat mengutarakan niat yang baik dan tulus, maksudnya niat mau rekening giro, maka si mbak customer servicenya, memberikan anda selebaran-selebaran yang harus diisi oleh sobat, banyak deh pokonya yang mau diisi, setelah diisi maka sobat serahkan lagi daftar isian tadi ke mbak customer servisnya, sambil menunggu beberapa hari, buku ceknya di cetak.



Syarat-syarat pendukung yang di perlukan Bank untuk buka Giro.

1.       Akte pendirian perusahaan anda,dan akte perubahan kalau ada.
2.       Foto copi,SITU,TDP dan SIUP yang masih berlaku.
3.       Foto copi KTP dan NPWP pengurus perusahaan anda.
4.       Surat permohonan Buka giro dari perusahaan anda dan di tandatangani oleh Direktur,buat diatas KOP surat perusahaan anda.
5.       Surat Permohonan Terbitkan buku chek dan giro atas nama perusahaan anda.
6.       Surat Referensi dari perusahaan lain,boleh perusahaan teman anda yang sebelumnya sudah punya giro di bank yang besangkutan.
7.       Surat kuasa dari direksi atau komisaris dari perusahaan anda,siapa dan beberapa orang yang ditunjuk oleh perusahaan anda, yang nantinya akan tanda tangan chek .
8.       Usahan untuk tanda tangan di buku chek nantinya dua orang saja,Direktur dengan salah satu komisaris.

Cara mudah buka giro di bank

Setelah anda lengkapi syarat-syarat tersebut diatas,maka tugas anda selanjutnya adalah, anda perg lagi Bank,jangan anda simpan di lemari itu syarat-syarat,mau anda jadikan jimat,hehhe,,pergilah ke Bank dan temui custamer service yang cantik dan ramah dan muka bening kayak artis lokal, sambil senyum simpul dan penuh kesopanan anda katakan ini lho mbak syarat-syarat dari perusahaan saya untuk buka giro,selanjunya bersabarlah anda menunggu sejenak,sambil mbak custamer servicenya periksa pesayaratan yang telah anda buat.

Setelah menunggu beberapa saat,dan nasib baik kebetulan berpihak pada anda,maka si Mbak Custamer Servicenya, bilang ke anda, Pak Syarat-syaratnya kami rasa sudah lengkap,untuk selanjunya Bapak Tunggu info dari kami,karena ada peraturan baru Sesuai Dengan TOS, dari bank kami, maka Team survey kami akan chek ke lokasi dimana Perusahaan Bapak Berkantor,jangan cemas saudara,mereka hanya ingin memastika saja, bahwa alamat yang tertera di Perusaahan anda sama dengan yang ada di lapangan.
.Setelah sama yoh wes...besar kemungkinan tidak lama sesudah itu,di perkirakan 7 hari kerja, rekening giro dan buku chek anda sudah bisa di terbitkan..mudah toh...kalau ada yang kurang jelas, monggo di tanya-tanya, dan saya siap jawab pertanyaaan anda,apa yang saya tulis ini, ada hasil praktek yang sebenarnya.buka rekayasa. Heheheh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Buka Rekening Giro di Bank"

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.