Cara Renovasi Rumah Yang Benar.


Cara Renovasi Rumah Yang Benar




Bagaimanakah Cara Renovasi Rumah yang benar, tidak boros, boros dalam hal pemakainam matrial, dan tentunya juga tidak boros dalam hal pembiayaan, sehingga dengan uang yang minimal, rumah yang jadi impianpun  bisa diwujudkan dan layak ditempati.

Ada sebagian orang mengaggap kalau renovasi rumah tersebut lebih besar biaya di bandingkan dengan buat rumah baru dari awal, apakah angapan ini benar? menurut penulis bisa jadi benar, bisa jadi juga salah, ini tergantung cara kerjanya bagiamana, disini penulis akan berbagi pengelaman dengan anda, cara supaya renovasi rumah, bisa murah dan cepat dalam hal pekerjaan, dan rumah tersebut layak huni.

Cara Renovasi Rumah Yang Benar.

Ada bebarapa hal yang penulis ingin utarakan dalam postingan ini, supaya rumah yang anda mau renovasi tidak boros matrial dan tidak boros dalam hal pembiayaan, diantaranya adalah.

1.Pastikan sebelum anda renovasi, siapkan dulu gambar kerja.
2.Perlu kiranya anda survey harga matrial, terkini.
3.Anda juga harus tau, berapa upah tukang standard di kota anda.
4.Berapa budget yang akan siapkan untuk renovasi rumah tersebut.
Siapkan Gambar kerja terlebih dahulu.

Hal ini penting anda lakukan, gambar kerja adalah pedoman untuk anda tukang bekerja dilapangan, dengan gambar kerjalah volume hitungan bisa keluar,tapi untuk bisa gambar kerja anda buat, maka yang perlu anda lakukan adalah. 

Mengidentifikasi ke lapangan, anda harus survey dulu kerumah yang akan anda jadikan objek proyek tersebut, dari hasil survey tersebut, nanti akan ketauan kira-kira bagian yang manakah dari bangunan tersebut yang akan di renovasi.

Apakah yang akan anda renovasi tersebut, semuanya dari rumah tersebut, atau anda hanya mau renonasi sebagian saja, atau mungkin anda hanya renovasi bagian dapur saja, mungkin bisa jadi rumah tersebut awalnya hanya satu lantai, akan dijadikan dua lantai.

Dari identifiasi lapangan inilah muncul, gambar kerja, dengan adanya gambar kerja yang di buat oleh konsultan, atau bisa saja anda sendiri yang buat, hasil coret-coret cara anda yang sederhana tersebut, anda sudah tau kira-kira bagian mana saja yang akan di renovasi, sehingga anda tidak lagi mengira-ngira saja, dengan adanya gambar kerja tersebut, anda sudah punya bayangan, jenis matrial apa yang di perlukan, berapa meterpersegikah ruangan yang anda harus renovasi.
Dan berapakah dana yang harus anda siapkan?

Survey Harga Matrial Terkini.
Survey harga matrial terkini dan terbaru ini sangat penting anda lakukan disamping sudah adanya gambar kerja, anda musti tau harga matrial terbaru saat ini, saat anda memulai pekerjaan proyek anda, karena harga matrial selalu tidak stabil, bisa jadi bagian matrial A harga nya sudah naik, sedangkan bagian matrial yang lain, tetap stabil.

Tapi tentunya tidak semua harga matrial tersebut harus anda survey, cukup di sesuaikan saja dengan rencana gambar kerja anda, periksa gambar kerjanya, jenis spesifikasi matrial apa saja yang di perlukan dalam merenovasi rumah anda tersebut.

Upah Tukang Standard di kota anda .

Upah tukang ini musti anda tau sebelum anda  bernegosiasi dengan tukang, yang perlu di ketahui upah tukang tersebut diantaranya andalah, kalau harian berapa, berapa upah kepala tukang, tukang biasa dan juga tukang sudah berpengelaman, dan upah asisten tukang alias knek tukang, dengan anda sudah tau harga standard tukang di kota tersebut, akan memudahkan anda untuk memulai bernegosiasi dengan tukang, sehingga anda tidak di pecundangi oleh tukang.

Budget Berapa uang yang akan siapkan untuk renovasi rumah tersebut.
Ini tidak kalah pentingnya, masalah budget berapa dana yang akan anda siapkan untuk renovasi rumah anda tersebut,dengan menentukan dana awal, batasan dana yang sesuai dengan anggaran yang anda punya, anda akan terhindar dari pemborosan uang yang tidak jelas nantinya.

Sesuaikan saja hasil hitungan anggaran biaya yang telah di buat berdsarakan gambar kerja, dengan ketersedian dana yang anda punya, dengan begitu renovasi rumah anda bisa berjalan dengan baik, karena budget/ dana sudah kita persiapkan sejak awal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Renovasi Rumah Yang Benar."

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.