Cara Kerja Management Kampung.


Kalau Bicara tentang manajement, kita harus tau apa itu manajement secara ilmiah.

Definisi Manajemen adalah suatu seni mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan utama dalam suatu organisasi melalui proses perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), dan mengelola (Controlling) sumber daya manusia dengan cara efektif dan efisien.


Kenapa saya buat artikel cara kerj manajement kampung.
 Apa nya yang kampung, yang pasti, kalau suatu perusahaan yang sudah tidak lagi menerapkan cara kerja yang sesuai dengan prinsip kaidah manajement yang sebenarnya. 

Sudah acak-acakan, dan tidak bisa kerja team, maka itu saya simpulkan manajment perusahaan kampungan, ini sebenarnya pengelaman penulis sendiri, pertama penulis buka perusahaan Developer, yang joint dengan teman, yang percis cara kerjanya seperti orang kampungan.

Manajement kampung cara kerjanya bukan team, tapi lebih kepada individual, semua pekerjaan diambil ambil alih oleh satu atau dua orang sekaligus, mereka tidak punya orientasi yang jelas dalam untuk perusahaan , mereka tidak punya konsep, tidak ada pembukuan yang jelas, dan tidak punya team untuk menjalankan suatu metode perusahaan sebagaimana mestinya.

Cara kerjanya mirip orang yang jualan di pasar tradisional, dalam struktur perusahaaanya yang ada hanya Direktur dan ditambah dengan orang yang sifatnya membantu, job untuk seorang direktur mencakup dari bawah sampai atas, semuanya di kerjakan sendiri, mungkinkah perusahaan seperti ini bisa eksis dan bertahan lama, tentu jawabanya tidak, umur perusaan seperti ini tidak bisa bertahan lama.

Lalu bagaimanakah konsep perusaaahn dengan manajement yang baik dan benar..mari kita ulas..


Unsur-Unsur dari Manajemen

Untuk mengerti lebih dalam tentang arti dari manajemen kamu juga harus tahu karakteristik apa saja yang terkandung dalam pengertian manajemen

Universal

Manajemen tidak hanya dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam tujuannya untuk memperoleh keuntungan. proses manajemen sendiri juga dilaukan oleh organisasi non-profit. Oleh sebab itu manajemen itu sifatnya universal.

Berorientasi Pada Target

Setiap organisasi atau perusahaan memiliki tujuan dalam pendiriannya. Manajemen membantu membantu perusahaaan atau organisasi dalam mencapai tujuannya.

Multidimensi

Artinya adalah manajemen tidak hanya dilakukan dan diperlukan pada tingkat administratif saja, tetapi juga digunakan pada seluruh proses operasi organisasi ataupun perusahaan.

Aktifitas Grup
Setiap orang memiliki keinginan dan tujuannya masing-masing, ditambah setiap orang memiliki kompetensi dan tingkat kinerja yang berbeda-beda. Agar sebuah perusahaan dapat berjalan dengan mulus diperlukan kerjasama, koordinasi, dan supervisi dalam pelaksanaan operasinya.

Proses yang Berkelanjutan

Proses manajemen akan selalu ada dalam sebuah organisasi ataupun selama perusahaan itu ada. Segala unsur yang ada dalam perusahaan baik dari sumber daya manusia, keuangan, operasi produksi, dan marketing dibutuhkan dalam manajemen agar dapat terus berjalan.

Dengan cara manajement seperti diatas, maka bisa dikatakan itulah perusahaan yang benar, yang menjalankan sistem manajement yang benar, maka perusaan tersebut baru layak dikatakan perusahaan , bukan pedagang kelontong tapi ngaku-ngaku perusaan..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kerja Management Kampung."

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.