5 Keuntungan Membeli Rumah Baru Melalui Developer

Anda bingung!
 mau beli rumah yang telah jadi alias rumah baru melalui pengembang developer, atau mau bangun rumah sendiri.

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Keuntungan dan kekurangan, Beli rumah baru melalui pengembang atau bangun sendiri.
Kalau sobat type oran sibuk, dan tidak punya waktu dan skil, maka sebaiknya sobat beli rumah melalui pengembang developer.


Tapi kalau sobat punya waktu, dan ada sedikit keahlian tentang dunia Rancang bangun rumah, mungkin sebaiknya bangun sendiri saja itu rumah.

Untuk mencari atau membeli rumah yang masih baru, sobat bisa hubungi Developer-Developer pengembang property yang ada di kota sobat, ada beberapa macam jenis pengembang yang menjual prodak property mereka, mulai dari rumah bersubsidi dengan type maximal 36 m2 sampai pada pengembang yang khusus jual prodak rumah komersil, biasanya rumah komersil agak lebih besar di mulai dari type 45m2 keatas.

Apakah sobat mau beli rumah jadi yang type bersubsidi atau yang komersil, itu di sesuikan saja dengan budget atau kemampuan sobat.

Beberapa keuntungan yang bisa sobat dapatkan beli rumah baru melalaui Developer, diantaranya :
-Rumah baru mudah sobat dapatkan, sobat bisa cari di kota sobat, pengembang-pengembang property yang ada di sekitar kota tempat tinggal sobat.

-Rumah baru bisa disesuaikan dengan budget.

Apabila sobat mau membeli rumah baru, sobat bisa sesuaikan isi kantong sobat, dengan property yang akan sobat beli, caranya sangat mudah biasanya para pengembang alias developer akan melakukan promo, dan promo itu biasanya ada di mal-mall atau pusat perbelanjaan,bisanya disitu banyak sekali developer buka stand pameran, sobat bisa minta brosur dan pelajari dan disesuaikan dengan kemampuan kantong sobat.

-Cara beli bisa dengan modal kecil.

Ini yang enaknya kalau mau beli rumah baru dengan pengembang property, sobat tidak perlu mengeluarkan uang dalam bentuk cash, alias beli dalam bentuk uang tunai, sobat cukup keluar uang 10 persen dari harga jual,selebihnya bank yang lunasin property sobat ke developer, cara begini dikenal dengan istilah KPR, kredit kepemilikan Rumah,
Bagaimana caranya mendapatkan KPR kredit Kepemilikan Rumah, peulis sudah pernah bahas di artikel sebelumnya, baca dsini.

-Lokasi Rumah bisa di sesuikan dengan keinginan keluarga sobat.

Kalau sobat beli rumah baru ke pengembang property, sobat bisa sesuikan lokasi rumah tersebut dengan keinginan sobat, contoh, kalau sobat inginkan rumah yang sobat mau beli, dekat pusat kota atau, dekat pusat perbelanjaan, maka sobat tinggal cari pengembang atau developer yang membuka kawasan perumahan yang dekat dengan kriteria yang sobat inginkan.

 Biasanya ada saja developer-developer yang membuka kawasan perumahan yang dekat dengan pusat perbelanjaan, biasanya kawasan perumahan yang dekat dengan pusat perbelanjaan,ini  termasuk perumahan kelas premium, dengan harga agak lumayan mahal.

-Kekuatan Struktur atau konstruksi.

Kelebihan kalau sobat beli rumah baru ke pengembang property, sobat bisa lihat konstruksi bangunan tersebut memenuhi syarat konstruksi yang baik apa tidak, ini bisa sobat lihat langsung ke lapangan di mana proyek perumahan tersebut berada, biasanya pengembang property akan membuat rumah contoh, sebagai acuan bagi pembeli, bahwa rumah yang mereka pasarkan nanti sama percis dengan rumah contoh yang mereka buat.

-Ifrastruktur.

Kelebihan beli rumah melalui developer, infrastruktur biasanya sudah ada, diantara infrastruktur pokok yang harus ada pada perumahan adalah, Masalah air bersih, biasanya pengembang sudah mempersiapkan sarana air bersih, Bisa PDAM atau Sumur Bor.

Penerangan, penerangan jalan dan untuk rumah dari PLN, biasanya sudah terpasang  gardu tambahan untuk perumahan tersebut, dalam hal ini yang menyediakan Perusahaan Listrik Negara.
Jalan untuk roda 4.

Apakah akses jalam masuk keperumahan tersebut sudah ada, biasanya developer yang sudah berpengelaman, jalan masuk maupun jalan lingkungan di perumahan tersebut, sudah di persiapkan dari awal mulai proyek di kerjakan.

Belum ada Komentar untuk "5 Keuntungan Membeli Rumah Baru Melalui Developer"

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel