Apakah Sobat Ingin Jadi Pengembang Property Pribadi.


 Jadi Pengembang Property Pribadi, caranya mudah.

Ini Cerita menarik dari blog property jambi.

Banyak juga pertanyaan dari sobat-sobat dan rekan-rekan penulis yang punya uang recehan tapi ingin jadi pengembang property, apakah bisa jadi pengembang pribadi, tanpa menggunakan badan usaha semacam PT, Perseroan Terbatas ?
http://www.rumahkujambi.com

http://www.rumahkujambi.com

Jawaban penulis tentu saja bisa. Asalkan sobat tau ilmunya.

Dan Ilmunya akan kita bahas diblog ini sobat, ini juga berdasarkan pengelaman penulis sendiri.
Untuk bisa jadi pengembang property ada 3 hal pokok komponen, yang harus ada.

1.Harus ada lahan atau tanah yang akan dijadikan lokasi proyek.

2.Skil dan Keahlian.

3.Uang Recehan buat Modal.

Pertanyaan kami, apakah sobat punya ke tiga komponen tersebut diatas, kalau sobat punya, ada lahan untuk di garap dijadikan lokasi proyek, punya skil keahlian dan ada pula modal berupa uang, artinya mudah sekali bagi sobat untuk jadi pengembang property.

Kalau dari ketiga komponen tersebut sobat hanya punya satu saja diantarnya Keahlian atau skil, di bidang perumahan, itu saja modal sudah cukup, karena dari awal-awal penulis jadi pengembang property hanya punya modal skill dan keahlian.

Pertanyaanya lagi bagaimana kalau toh sobat tidak punya keahlian yang cukup atau skill, jangan takut disini lah gunanya kita sharing berbagi ilmu, baca terus blog ini sampai tuntas,okew cekidot.
Pertama yang perlu sobat lakukan adalah :

 Lahan Lokasi Proyek.

 Cari lahan lokasi yang akan sobat jadikan lokasi proyek sobat, tentu saja kriteria lahan untuk perumahan, tempatnya strategis, dekat dalam kota, bebas banjir dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

Karena kita akan buat proyek bersifat pribadi berarti lahan yang di butuhkan tidak perlu berhektar-hektar seperti yang dilakukan pengembang besar, cukup hanya untuk rumah paling banyak 5 unit saja.
 Artinya sobat hanya perlu dapat lahan 5 kaplingan saja, contoh  satu kaplingan lahan untuk rumah type 36m2, cukup kaplingan seluas 120m2 artinya tanah hanya 10 x 12 m2.

Karena memang ada aturan dari pemerintag, khusunya Badan Pertanahan Nasional, untuk bisa pecah sertifikat SHM, Sertifikat Hak Milik, Hanya 5 bidang saja, kalau lebih dari itu sampai 100 bidang bisa sheh, tapi harus pakai SHGB, sertifikat hak milik bangunan, ini harus pakai PT, Perseroan terbatas, tidak bersifat pribadi.

Yang Kedua lokasi proyek sudah anda dapatkan, apakah kerjaan selanjutnya.
 Mulailah lakukan promosi.

Promosi ini penting sekali sobat lakukan, ini kita lakukan test pasar namanya, sebelum sobat melangkah lebih jauh,minsalnya langsung membangun ke 5 unit rumah, karena ada modalnya, eits ini terlalu percaya diri namanya, jangan terburu-buru membangun dalam bentuk pisik.

Sobat harus tau dulu, market pasar yang sobat bidik Masyarakat menengah atas atau bawah, harga jualnya, berapa yang pantas anda tawarkan kepada calon konsumen anda, seperti apa desain gambar yang anda punya dan apa kelebihan-kelebihan proyek sobat di bandingkan dengan pesaing sobat, sobat harus tau siapa saja pesaing sobat. yang ada disekitar lingkungan proyek sobat.

Survey Lingkungan Pesaing Sobat.

Sebelum sobat buat brosur atau buat gambar desain untuk proyek property sobat, point terpenting yang sobat harus lakukan adalah, survey siapa saja pesaing bisnis sobat khusunya dibidang property, sobat sisir sekitar lingkungan lokasi proyek sobat, ambil  jarak 100 meter dari lokasi proyek sobat, dan perlu sobat datangin dan Tanya-tanya anggaplah sobat seperti pembeli.

Setelah sobat tau pesaing sobat seperti apa, siapa mereka, apakah mereka pemain baru atau sudah senior, dan sobat minta brosur proyek mereka, dari brousr yang mereka punya sobat sudah tau, bagaimana desain rumah mereka, berapa nilai jual yang mereka pakai, jenis rumah seperti apa yang mereka promosikan, fasilitas-fasilitas apa saj yang mereka punya.

Setelah data-data itu terkumpul, baru sobat bisa ambil kesimpulan, sobat mau buat jualan rumah seperti apa, berapa nillai jualnya, siapa market pasar yang akan sobat bidik.

Sobat pakai Ilmu ATM saja, Amati Tiru dan Modifikasi, sobat lihat brosur dan desain gambar pesaing lalu sobat amati, apa yang kurang, dan apa yang harus sobat tambah di proyek sobat, cari kelemahan lawan, untuk menaikan nilai lebih dari proyek sobat di bandingkan pesaing.

Setelah sobat tau, desain seperti apa yang akan sobat buat, segera cari konsultan perencana yang ada di kota sobat, konsultasikan desain rumah yang sobat inginkan kepada konsultan perencana sobat.
Selanjutnya, setelah gambar desain rumah selesai, segera buat brosur.

Brosur penting sebagai pemberitahuan kepada calon konsumen sobat, dan juga untuk mempermudah sobat jualan kepada calon konsumen, dan jangan lupa brosur sobat sebarkan, sekalian sobat lakukan .

pembersihan lapangan.

Apakah lokasi proyek sobat di perlukan alat berat untuk pembersihan lapangan, sobat bisa cek lokasi proyek sobat, kondisi tanahnya seperti apa. Apakah kondisi tanahnya datar, atau berkontur, itu tergantung kondisi tanah, karena tiap-tiap tanah lain loksi berbeda pula jenis tanahnya.


Selanjutnay, Sobat sudah jadi developer pribadi, kapan di mulai pembangunan pisik di lapangan, sebenarnya sobat sudah bisa mulai buat satu unit dulu rumah contoh, untuk menyakinkan calon konsumen sobat.

Selanjutnya sobat tinggal promo dan jualan-jualan, bagaimana cara jualan rumah baru, itu nanti kita bahas diartikel selanjutnya.
Baca Juga link Developer modal dengkul.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Sobat Ingin Jadi Pengembang Property Pribadi."

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel