Desain Rumah Minimalist dengan Biaya Minimal


Rumah Minimalist Dengan  Biaya Minimal.

Rumah minimalis.

Kadang-kadang banyak orang salah persepsi tentang Rumah minimalist, apa yang dimaksud dengan rumah minimalist ?

Secara Arsitektur Rumah minimalist, artinya minimal dalam hal desain, baik desain exsterior maupun desain interior, desain minimalis, karena asal kata minimal, artinya minimal dalam bentuk desain dan minimal juga dalam hal konstruksi dan minimal juga dalam hal biaya.


Ada pertanyaan dari teman-teman yang sudah buat rumah minimalist, akan tetapi boros dalam hal biaya, apakah rumah tersebut masih bisa dikategorikan rumah minimalist.

Menurut pendapat penulis sih bisa saja, akan tetapi Desain rumahnya yang minimalist sedangkan Biaya yang dibutuhkan sangatlah Maximal, alias boros biaya.

 Apanya yang salah, seharusnya kalau desainya minimalis, biaya yang di butukan untuk pembangunan rumah tersebut pun harus minimalt, artinya tidak ada pemborosan biaya dalam hal ini.

Mari Kita bahas sobat..

Banyak hal yang mempengaruhi pembangunan suatu rumah apakah biaya murah atau mahal,
Diantaranya :
 Tidak adanya konsep dari awal, konsep yang di maksud disini adalah, tidak punya rencana dan perencanaan yang jelas, cendrung meniru-niru desain rumah orang lain, atau desain rumah tetangga, padahal desain rumah yang seperti itu belum tentu cocok untuk sobat.

Apa yang perlu dilakukan oleh sipemilk rumah, sebelum rumah nya di bangun, supaya terkonsep dan dan punya rencana yang jelas.

 Ada 3 komponen pokok yanh harus sobat tau, supaya rencana rumah sobat terkonsep dengan benar, Diantaranya.

blog property jambi

1. Pastikan anda sudah punya gambar Desain arsitektur.
2. Dari  gambar desain arsitektur, akan keluar biaya bangunan yang akan direncanakan.
3. Dari gambar arsitektur dan bestek akan diketahui bahan matrial, dan spesifikasi teknis bahan apa yang dipakai.



Dari ketiga komponen tersebut diatas, apakah anda sudah punya, konsep atau desainya seperti apa, bahan matrial yang dipakai apa, dan juga harga upah tukang dan harga matrial yang dipakai, apakah anda sudah siapkan semua.

 Kalau pertanyaan belum punya.

 Maka anda perlu bantuan seorang arsitek atau konsultan bangunan, yang berpengelaman dan mempunyai skil dan keahlian memang dalam hal desain mendesain sebuah bangunan yang sesuai dengan selera anda, dan tentu juga disesuaikan dengan budget keuangan anda.


Murah atau mahalnya rumah yang sobat bangun tergantung cara sobat,sudah benarkah cara sobat dalam membangun rumah impian sobat.

Banyak orang yang hanya menyerahkan saja nasib rumah mereka kepada tukang bangunan, mereka tidak mau pakai jasa seorang arsitek, apalagi konsultan, dengan alasan bayar arsitek mahal, eits tunggu dulu, mahal atau murah tergantung sobat melihat dari mana dulu.

Kalau jasa seorang arsitek, sobat lihat dari sisi materi saja, tentu saja mahal, sobat tidak melihat dari sisi lain, seperti hasil akhir yang didapat, sobat harus paham dengan memakai jasa seorang arsitek, sobat akan di untungkan dengan beberapa hal sbb.

.Biaya Bangunan.

Sebelum sobat membangun rumah sobat, sobat harus tau, bagaimanakah desain rumah yang sobat inginkan,apakah sudah sesuai dengan selera dan kebutuhan keluarga sobat.

Dari desain gambar yang di buat oleh Arsitek, maka akan lahirnya estimasi, atau Upah dan harga matrial yang dari rumah tersebut.

 Itu yang dinamkan Anggaran Biaya Bangunan.


Jenis Matrial yang dipakai.

Keuntungan kalau sobat pakai jasa seorang Arsitek,
Maka sobat akan tau, apa saja jenis matrial yang di pakai pada bangunan sobat spesifikasi bahan matrial, serahkan segala sesuatu itu pada ahlinya, tukang bangunan hanya pekerja kasar, mereka bisa bekerja dengan baik, kalau mereka punya gambar acuan, gambar acuan tukang hanyalah gambar Bestek yang di buat oleh Arsitek atau konsultan bangunan.

 Kesimpulanya, 
Rumah impian apapun jenis rumah yang sobat inginkan, mulai dari minimalist sampai desain arsitektur modern pun, kalau sobat pakai jasa seorang Arsitek, atau konsultan bangunan , maka kami pastikan rumah yang idam-idamkan desain yang cantik dan modern, dan biaya bangunan yang bisa ditekan sedemikian rupa, sehingga tidak boros dalam hal pembiayaan.

Belum ada Komentar untuk "Desain Rumah Minimalist dengan Biaya Minimal"

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel