Investasi Property atau Investasi Saham

Investasi Property atau Investasi Saham.

Invesatasi property atau saham.
Hal yang menarik untuk di bahas, ada beberapa pertanyaan dari teman-teman, menarik mana investasi di property atau di saham, untuk membahas kedua bisnis ini kita perlu melihat seberapa nilai plus dan minusnya dari kedua investasi ini.

Mari kita bedah dan kita harus kenali kedua type bisnis ini seperti apa, apa kesamaanya dan di mana perbedaanya, setelah itu baru kita tau dimana letak untung ruginya  kedua bisnis ini.

Investasi property.
Property, banyak orang tertarik dengan bisnis property.
Investasi pada properti merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Membeli sebuah properti berarti mendapatkan sesuatu yang riil dan bisa langsung dinikmati. Selain itu.
Selain itu, investasi property mudah dilakukan, asal anda punya modal, contoh,anda punya lahan tanah, buat rumah kontrakan atau kos-kosan, perbulan dapat profit.

Alasan lainnya orang memilih berinvestasi properti .
Mudah, dan aman,  karena bisnis property berupa phisik ada bangunan, yang bisa anda jadikan aset,aset yang selalu mendatangkan uang pada anda pemilik property.

Jenis properti lainnya seperti apartemen, rumah, dan ruko yang disewakan bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi. Salah satunya dengan berinvestasi di perumahan yakni dalam hal Developer, maka si investor berhak mendapatkan keuntungan dari nilai profit yang di dapat oleh perusahaan developer tersebut, dari penjualan rumah tersebut.

Bagaimanakah dengan Saham.

Saham tidak membutuhkan banyak uang untuk investasinya. kenapa?
Karena beli saham bisa dicicil, dengan modal yang kecil, caranya anda masuk ke Bursa saham, disanalah anda beli saham untuk ditabung.
Anda bisa beli saham perusahaan besar seperti, perusahaan tambang,Perbankan,perusahaan property, dan banyak perusahaan besar lanya yang bisa anda beli sahamnya.

Saham lebih likuid ketimbang properti.Apa yang di maksud liguid.
 Pencairan keuntungannya jauh lebih mudah ketimbang properti,
karena mudah dalam hal menjual,kenapa mudah menjual saham,karena saham di perusshaan besar dan bonavid banyaj yang ngincar sahamnya,jadi daftar tunggu,dan begitu ada investor yang mau lepas sahamnya, maka pada saat itu juga sudah ngatri para investor baru untuk memilikinya.

Investasi di saham akan mendapatkan dua keuntungan, capital gain dan deviden.
apa itu capital gain dan deviden, capital gain anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga,kalau pada awal anda beli saham di harga perlembar  rp.1000 , dan sahamnya naik jadi  rp1.200 , maka anda untung  rp.200 Rp perlembar saham.

Bagaimana Dengan Deviden.
Deviden adalah investor akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan yang anda beli sahamnya, itu kalau perusahaan tersebut membagikan devidenya tiap bulan, ada juga perusahaan yang tidak membagi devidenya, ini tergantung kepada perusahaan tersebut.

Menariknya invesatasi di saham, modal bisa disesuiakan dengan kemampuan kita, anda sebagai calon investor, sedangkan kalau di property, dana yang anda yang harus di sesuaikan dengan property tersebut.

Nah sekarang tergantung ke pada anda investasi yang mana yang cocok dengan diri anda, yang sesuai dengan cara dan karakter berbisnis anda, Sahan maupun property keduanya sama-baiknya.


.




    

Belum ada Komentar untuk "Investasi Property atau Investasi Saham"

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel