Lokasi Proyek Perumahan Yang memenuhi Kriteria Hunian yang Baik.


Lokasi Proyek Perumahan yang memenuhi kriteria yang baik.

Bagi Developer berburu lokasi perumahan adalah pekerjaan mereka.
 Karena bahan baku bagi Developer untuk bisa produksi rumah yah pasti tanah atau lahan, tanah atau Lahan yang baik dan startegis, yang bisa diolah untuk dijadikan lokasi perumahan property.


 Apa saja kriteria-kriteria lokasi perumahan yang bisa dikatakan baik dan strategis, dan lokasi tersebut memang pantas dijadikan lokasi perumahan.

 Berikut ini kita bahas satu persatu dan juga berdasarkan pengelaman penulis sendiri dalam hal ini berprofesi sebagai Developer.

Kalau bicara lokasi yang pantas dan strategis ada beberapa kriteria diantarnya: Lokasi tanah/ lahan:

Lahan tersebut berada dekat mana , apakah dalam kota,luar kota,pinggiran kota masuk dalam gang, atau berada dalam pusat kota.


lokasi lahan tersebut,berada dekat mana: Contoh

Yang perlu di perhatikan, jarak radius 100 meter dari lokasi proyek perumahan tersebut, apakah di sekitar tersebut ada pabrik, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat perkantoran pemerintah, atau memang di sekitar lokasi tersebut peruntukanya memang untuk pemukiman dan perumahan.

Ini Hal penting sobat, ini berhubungan RTRW, Rencana Tata Ruang kota dan Wilayah, nanti hubunganya denga ijin lokasi atau iojin prinsip.

Kalau Lokasi Perumahan sobat berada, dekat pabrik, atau dekat pusat perbelanjaan, ini dua hal yang berbeda sobat, satunya pabrik, pabrik berarti daerah industry, sedangkan pusat perbelanjaan adalah daerah bisnis .

Artinya ada kemungkinan ijin lokasi perumahan sobat tidak akan terbit, karena peruntukan lahanya, bukan untuk pemukiman dan perumahan.

Jadi sebelum sobat menentukan atau membeli lahan yang akan dijadikan lokasi perumahan, yang perlu di perhatikan adalah, sobat perlu bertanya ke Bapeda daerah setempat

Minta peta Tata Ruang, tunjukan lokasi alamat lengkap lahan tersebut berada dimana,nanti orang Bapeda akan mencocokan lokasi alamat yang tanah yang akan di incar/ atau yang sobat mau beli.

Syukur-sukur lokasi tanah yang diincar tersebut, peruntukan lahanya cocok untuk lokasi pemukiman dan perumahan, artinya kalau itu sesuai sobat langsung exsekusi saja itu lahan, karena secara Tata Ruang tidak masalah.


http://www.rumahkujambi.com

http://www.rumahkujambi.com





Lokasi di tinjau dari segi Transportasi.

Apakah lokasi tanah yang dijadikan perumahan tersebut, transpotasi lancar dan mobilasinya bisa dari berbagai arah.

Artinya akses jalan kearah lokasi tersebut mudah dan lancar, sudah bisa dilalui oleh angkutan umum ataupun oleh mobil pribadi.

Atau bisa saja akses jalan ke lokasi tersebut justru belum ada jalan umunya,sehingga angkutan jenis mobil belum bisa ke lokasi perumahan tersebut,karena memang jalanya belum ada.Ini Perlu pertimbangan sobat.
 Lokasi ditinjau dari Infrastruktur. 
Apakah lokasi tanah perumahan tersebut infratsruktur sudah ada.



Atau malah belum ada, jenis inftrastruktur yang sangat penting dalam lokasi perumahan diantaranya, adalah jalan akses, apakah jalan ke lokasi tanah tersebut, jalan kabupaten, jalan kota atau jalan propinsi, atau mungkin saja baru buat jalan untuk menuju ke lokasi.

Infrastruktur lanya yang tak kalah penting adalah, apakah di lokasi tanah tersebut, sudah terpasang jaringan listrik dari PLN ( Pusat Listrk Negara).

Dan bagaimaakah dengan Infrstruktur Air bersih, apakah dilokasi tersebut,sudah ada jaringan air bersih seperti PDAm, atau Sumber air bersihnya diambil dari air sumur.

Dan yang tak kalah penting yang perlu di perhatikan juga adalah buangan air limbah.
Apakah dilokasi tanah tersebut punya sungai kecil ataupun drainase yang baik untuk dijadikan tempat buang limah mandi dan limbah rumah tangga.

 Dari sekian banyak yang di bahas dari ulasan-ulasan tersebut diatas, maka dapat penulis ambil kesimpulan bahwa. lokasi tanah perumahan yang baik dan staregis itu adalah sebagai berikut.

 -Lokasi perumahan kalau bisa harus dekat dari berbagai fasilitas umum yang ada, minsalkan, pusat bisnis, pusat pendidikan, atau daerah tersebut berada di sekitar industry.

 -Lokasi tanah perumahan tersebut kalau bisa sudah terpasang infrastruktur yang baik,seperti jaringan listrik terpasang dan juga jaringan Air bersih seperti PDAM.

 -Lokasi tanah perumahan tersebut, mudah dijangkau dari berbagai arah, karena akses jalan ke lokasi sudah ada, dan kalau bisa akes ke lokasi berada di jalan kabupaten atau kota.

 -Lokasi tanah perumahan tersebut, sudah dilalui oleh kendaraan umum ataupun pribadi, dan lokasi tanah tersebut mudah diingat oleh calon pembeli.

 -Adanya tempat pembuangan limbah rumah tangga, dan lokasi tanah tersebut dinyatakan bebas banjir oleh Pemda Setempat.

 -Dan yang tak kalah penting lokasi tanah tersebut bebas sengketa, apalah artinya strtegis semuanya, tapi tenyata tanah tersebut bersengketa, dan bermasaalah, ini hal penting, cek and richek ke pemda setempat tentang asal muasal tanah lokasi tersebut.

 Kalau semua kriteria yang diatas terpenuhi dalam hal ini, maka pastikan anda temui sipemilik lahan tersebut untuk diajak bernegosiasi, pastikan anda dapatkan tanah tersebut, terserah caranya gimana asalkan halal dan tidak ngerampok.

 Apakah anda tau cara mendapatkan yang lokasi perumahan yang baik dan strategis, tanpa harus keluar uang , ataupun keluar uang tapi hany sediki.

Dan Sobat sudah pasti mendapatkan tanah tersebut dengan cara halal, tunggu artikel saya selanjutnya,

kami akan bahas pengelaman penulis sendiri, cara mendapatkan lokasi perumahan tanpah harus bayar di muka, tapi sertikat tanah sudah bisa berpindah atas nama penulis, menarikah ?

Belum ada Komentar untuk "Lokasi Proyek Perumahan Yang memenuhi Kriteria Hunian yang Baik."

Posting Komentar

Terimaksih Anda Telah Berkunjung ke blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel