"fb:pages" content="110863077264645" Cara Benar Menentukan Pilihan Lokasi Perumahan Yang Baik. - Blog Property Jambi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Benar Menentukan Pilihan Lokasi Perumahan Yang Baik.

 

Cara  Menentukan Pilihan Lokasi Perumahan Yang Benar.

 

Apakah anda punya rencana untuk membeli rumah dari developer, khususnya perumahan subsidi ?

Tapi anda bingung menetukan pilihan lokasi mana yang anda mau pilih, apa kriteria-kriteria seperti apa yang akan menjadi penentu pilihan anda tersebut, okew di artikel kami akan bahas tuntas, cara menentukan pilihan perumahan yang baik, dan layak huni.



Bebas Banjir.

Kenapa bebas banjir paling utama, iya guys, karena ini paling pokok, siapa juga yang mau punya rumah, hujan beberapa jam saja sudah kebanjiran, ini tentu tidak nyaman bray, iya kan.

Terus bagaimana caranya menentukan daerah tersebut bebas banjir atau tidak, sementara kita kan bukan warga di situ, itu pertanyaanya bray.

Okew mudah saja, Pertama anda musti survey lokasi perumahan yang akan anda jadikan tempat tinggal anda,  lakukan survey kecil-kecilan anda tanya pada warga sekitar lingkungan disitu, minimal yang sudah tinggal 5 tahun lebih ini bisa dijadikan patokan, kira-kira kalau hujan 2 sampai 3 hari hujan, berturut-turut, setinggi apakah air disitu.

Yang kedua, anda calon pembeli musti jeli, kalau perlu anda kelilingi lokasi perumahan tersebut, anda cari sumber air dan drainase jalan keluar air itu di mana saja.Lihat air buangan dari pembuangan perumahan tersebut, limbahnya di buang kemana.

Jauh dari Daerah Industri

Jauhi daerah industri, kalau perumahan anda dekat di daearah industri, tentu mengurangi kenyamanan, ini sudah pasti, karena pemukiman dekat daerah industri, yang jelas pasti berisik kalau daerah industri biasanya bekerja dan produksi 1 x 24 jam nonstop, dan dari segi lingkungan Amdal, tentu buangan limbah dari industri tersebut juga khawatirkan menggangu lingkungan perumahan anda.

Yang jelas jauhi daerah perumahan yang dekat dengan daerah industri. Ini lebih baik.

Hindari Lokasi Perumahan Yang Berkontur 45 derajat.

Lokasi perumahan yang  berkontur kemiringan sampai 45 derajat, harus di hindari pemukiman seperti ini guys, karena berpotensi longsor,  ketika terjadi hujan, daerah yang berkontur tinggi, apalagi di lokasi tanah tersebut tidak adanya pepohonan, ini malah tambah bahaya.kecuali kalau anda mau beli tanah yang berkontur untuk buat Villa, mungkin cocok bray, okew kita lanjut.

Jalan Masuk Perumahan

Ini yang terpenting guys, usahakan perumahan yang anda pilih, bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, pemukiman dan perumahan belum bisa dikatakan baik untuk dijadikan hunian, kalau masuk ke perumahan tersebut hanya di bisa dilalui oleh pejalan kaki, atau kendaraan roda 2 saja.

Infrastruktur

Infarstruktur, apakah infrastruktur, seperti Jaringan PLN, Penerangan gardu jaringan listrik sudah terpasang, jaringan air bersih, air minum seperti Pdam, atau air sumur.

Jalan  masuk ke lokasi perumahan yang sudah dilakukan perkerasan, perkerasan bisa aspla, atau cor beton, dan drainase air buangan limbah yang sudah ada,

Kalau kriteria tersebut diatas terpenuhi, maka perlu anda pertimbangkan untuk mengambil rumah di perumahan tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Benar Menentukan Pilihan Lokasi Perumahan Yang Baik."