"fb:pages" content="110863077264645" Konsep Perumahan Layak Huni dan Layak Beli.. - Blog Property Jambi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Perumahan Layak Huni dan Layak Beli..

Konsep Perumahan dan Pemukiman Layak Huni dan Layak Beli.

 

Perumahan dan Pemukiman yang baik itu seperti apa sih.ini yang akan kita ulas Mas broo.

Ada banyak pilihan pemukiman dan perumahan, di sekitar lingkungan tempat tinggal anda ataupun kami sebagai penulis, berbagai macam bentuk desain, dan lokasi yang dianggap oleh pengembang tersebut, masing-masing mengatakan lokasi perumahan mereka lah yang terbaik.

Penulis rasa itu wajar, dan wajar saja, karena itu proyek yang mereka kembangkan tentu saja, itu yang terbaik menurut mereka, tapi pertanyaan apakah iya, yang terbaik, apa kriteria-kriteria perumahan dikatakan terbaik dan layak huni, apalagi  kalau layak beli.

Pemukiman Dan Perumahan Layak Huni dan Beli .

Kriteria-kriteria pemukiman dan perumahan layak huni di tinjau dari sisi diantaranya seperti, Arsitektur dan konstruksi, serta dari sisi investasi untuk jangka panjang.

Arsitektur.

Kalau kita bicara dari Sisi Arsitektur, maka kita akan bahas tata ruang, interior dan juga exsterior serta desain siteplan secara keseluruhan.

Anda bisa lihat rumah contoh yang telah di sediakan oleh developer, serta bandingkan dengan brosur yang ada, apakah ada perbedaan antara gambar desain yang di brosur, dengan rumah contoh yang sudah ada.

Bagaimana dengan tata ruang, apakah konsep tata ruang yang ada pada rumah tersebut sudah memenuhi standard secara arsitektur, maksudnya begini guys, ambil contoh rumah sederhana type 36m2, Minimal ada 2 ruang tempa tidur dengan ukuran standard 3 x 3, ada ruang keluarga yang mungkin menyatu dengan ruang tamu, serta adanya toilet/ Kamar mandi, dan di lengkapi juga dengan ruang service seperti Dapur.

Lantai, apakah lantainya di keramik, apakah teras depan samping depan juga di keramik, bagaimana dengan penutup plafon, apakah rumah yang akan anda beli sudah pakai plafon, dan tentu juga cat apakah full finishing luar dan dalam , ini yang perlu anda perhatikan guys, kalau anda berminat mau membeli rumah type sederhana.

Konstruksi

Okew mas Broo, kita lanjut membahas rumah yang terbaik itu dari sisi Konstruksi, ini yang terpenting dan kalah penting, karena menyangkut masalah kekuatan dari bangunan itu sendiri, Seperti :

Pondasi dimulai dari konstruksi paling bawah, apakah rumah yang anda beli sudah pakai pondasi, kalau pakai pondasi jenis pondasinya apa, dan berapa kedalamanan dari permukaan tanah.

Bagaimana Dengan Sloof apakah sloof terpasang atau tidak, kalau ada berapa ukuran , standard untuk sloof beton rumah sederhana 15/20.

Konstruksi pasangan, seperti pasangan dinding, apa matrial yang dipakai ini perlu menjadi perhatian, karena banyak jenis matrial untuk pasangan dinding seperti, Bata merah, bataco, ada hebel bata ringan. Masing-masing punya karakteristik yang berbeda dengan harga yang berbeda.

Rangka atap, dan penutup atap,  apakah rangka atap, pakai kayu, atau baja ringan, perhatikan juga waktu memasangnya, apakah penutup atap, bebas dari kebocoran, dan pastikan rangka atap terpasang Lot lurus dan siku.

Investasi Jangka Panjang.

Ini yang terpenting guys, apakah perumahan yang akan anda beli nantiya, punya prospek bisnis untuk investasi jangka panjang.

Maksudnya  begini bosqu, kalau perumahan yang akan anda beli letaknya Strategis, ada kemungkinan kira-kira 5 sampai 10 tahun kedepan daerah tersebut akan berkembang, karena sesuai dengan Rencana Tata Ruang Kota, ternyata daerah yang sekarang menjadi incaran pemukiman anda, akan menjadi pengembangan dan untuk wilayah kota, artinya 10 tahun kedepan, lingkungan perumahan tersebut akan tumbuh nilai nilai investasi yang sangat bagus. Nah yang seperti ini perlu anda pertimbangkan.

Kalau ketiga kriteria yang telah kami sampaiakan tadi seperti, Arsitektur, Konstruksi dan Nilai Investasi jangka panjang terpenuhi, maka perumahan perumahan tersebut layak anda miliki, dan anda beli.



Posting Komentar untuk " Konsep Perumahan Layak Huni dan Layak Beli.."