"fb:pages" content="110863077264645" Tiga Model Bisnis Property, Kontraktor, Konsultan dan Developer. - Blog Property Jambi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Model Bisnis Property, Kontraktor, Konsultan dan Developer.

 

Tiga Model Bisnis Property, Kontraktor, Konsultan dan Developer.

 

Bisnis Property, apakah sobat berminat berbisnis atau membuka usaha di bidang property, kalau bicara property tidak jauh-jauh dari urusan, tanah, rumah, konstruksi, ruko, dan konsultan serta developer, banyak jenis bidang property yang bisa diminati, tergantung keahlian dan skil kita masing-masing.

Tapi dalam hal ini kita bagi saja bisnis property tiga bagian secara garis besar, diantaranya, Kontraktor, konsultan Perencana gedung dan Developer, pengembang perumahan.

 


Kontraktor.

Kontraktor, kalau sobat type orang yang suka bekerja outdor di luar ruangan, suka bepergian dan tingkat mobilitas yang tinggi, suka bekerja di lokasi yang berbeda-beda dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, maka pilihan bisnis yang tepat bagi anda adalah kontraktor.

Kontraktor Pelaksana Bangunan tepatnya, kelebihan bisnis sebagai kontraktor alias pemborong bangunan adalah sbb:

Anda bisa mengerjakan proyek pemerintah, swasta dan perorangan, tergantung keahlian dan skil anda, kalau anda sudah berpengelaman dalam mengajukan sebuah tender proyek pemerintah, anda bisa mendapatkan proyek, APBN dan APBD, atau anda hanya mau mengerjakan proyek-proyek swasta murni, seperti perumahan yang di buat oleh pengembang, maka anda harus kerjasama dengan developer, atau anda bermain di proyek-proyek Pribadi milik perorangan, seperti, membuat rumah baru, renovasi rumag.dan masing-masing proyek proyek punya nilai plus dan minusnya. Tergantung anda berpengelamanya di mana.

 

Konsultan

Konsultan, bicara konsultan banyak jenis konsultan sobat, diantaranya, konsultan keungangan, konsultan hukum, konsultan ekonomi, konsultan teknik.

Nah yang akan kita bahas adalah konsultan teknik, khususnya Konsultan teknik perencana, perencana khusus  gedung.

Kalau sobat type seorang konseptor, seorang yang suka dengan pekerjaan desain mendesain khususnya perencana gedung, maka sobat cocok bekerja atau membuka bisnis di bidang konsultan, terutama tentu saja konsultan perencana gedung.

Berbagai macam disiplin ilmu teknik yang bergabung di sebuah perusahaan konsultan, seperti Ilmu arsitektur, anda arsitek, sipil, mesin, elektro,  bagi anda yang ingin bekerja di sebuah perusahaan biro konsultan perencana, minimal pendidikan anda adalah S1, bidang disiplin ilmu, arsitektur, sipil, mesin dan elektro ( Listrik arus Kuat ).

Developer, Pengembang Perumahan.

Developer atau pengembang kawasan perumahan, ini guys sesuai dengan profesi penulis saat ini, sebenarnya penulis sudah pernah berrbisnis di mulai sebagai konsultan dan kontraktor, dan saat ini penulis fokus sebagai pengembang perumahan subsidi wilayah kerja proyek kami sekitar propinsi jambi.

Apa yang menarik dari Bisnis Sebagai Pengembang perumahan atau Developer, ini yang akan penulis sher kepada sobat property, diantaranya adalah sbb:

-Sebagai Pengembang perumahan, atau developer, berbeda, dengan bisnis kontraktor atau konsultan, letak bedanya adalah, kontraktor atau konsultan kedua type bisnis ini benar-benar bisnis jasa, kenapa penulis katakan bisnis jasa, karena kontraktor dan konsultan yang di jual atau yang di bayar itu, karena keahlian mereka atau skil dalam suatu bidang tertentu. Ketika  mereka masih berkarya, dan karya mereka dinikmati oleh publik, yah saat itu juga mereak dapat bayaran.

Berbeda dengan Developer.

Developer adalah suatu badan usaha yang berdiri sendiri, bisa kelompok atau perorangan, yang sebenarnya bisnis mereka adalah jualan rumah, developer itu bahasa kampungnya bisa dikatakan berdagang rumah, karena rumah lah yang menjadi prodak mereka.

Siapa saja yang cocok dengan bisnis ini sebagai developer, semua orang cocok saja, asalkan anda punya jiwa berbisnis yang baik, atau jiwa pedagang, yah anda bisa buka  developer sendiri.

Enaknya bisnis developer, anda benar-benar merasa sebagai pengusaha, karena sebagai pengembang perumahan, anda hanya fokus berjualan saja, hanya jualan konsep, yang menjadi mitra anda dalam mewujudkan proyek perumahan anda adalah konsultan dan kontraktor.

Bagaimana apakah anda tertarik ikut serta di bisnis Developer, kontraktor atau konsultan, pilihan ada sama anda, tapi apabila anda ingin bertanya-tanya bisnis developer, silahkan anda komen di bawah ini, kami akan bantu anda...

 

Posting Komentar untuk "Tiga Model Bisnis Property, Kontraktor, Konsultan dan Developer."