"fb:pages" content="110863077264645" Tips-tips Menjadi Pengembang Property Pemula, ada 11 Langkah yang Musti di Pelajari dan di kuasai.. - Blog Property Jambi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips-tips Menjadi Pengembang Property Pemula, ada 11 Langkah yang Musti di Pelajari dan di kuasai..

 

Tips-tips Menjadi Pengembang Property Pemula, ada 11 langkah yang musti anda tau..

1.Kuasai Ilmunya.

Tambah ilmu anda tentang dunia property, dunia property itu sangat luas cakupanya, ada 3 jenis bisnis property yang paling populer saat ini, pertama anda Konsultan Perencana khusus gedung, Kontraktor yang ahli dalam pekerjaan gedung, ketiga anda sebagai pengembang Perumahan dalam hal ini sebagai Developer.



Okew Sekarang kita ambil bagian yang ketiga, sebagai pengembang perumahan alias developer property.

Sebagai pebisnis property yang ambil bagian sebagai pengembang property, banyak hal yang harus anda kuasai ilmunya, tidak bisa anda hanya mengandalkan ilmu secara tradisional, ilmu secara tradisional itu, cara anda berpikir sebagai seorang pengusaha masih tradisonal.

Berpikir tradisional itu seperti ini guys maksudnya, anda masih membayangkan kalau bisnis property itu hanya jualan rumah, nah kalau anda berpikir bahwa sebagi developer itu hanya jualan rumah, maka otomatis anda samakan bisnis property dengan bisnis lainya , yang sama-sama jualan, seperti, jualan baju, jualan sayuran, atau yang lebih kren lagi jualan mobil bekas minsalnya...nah inilah cara berpikir awam , cara berpikir tradisional yang tidak bisa anda lakukan di bisnis property.

Karena di bisnis property, apalagi anda sebagai pengembang perumahan, memang iya istilah awam bahwa developer jualan rumah iya, itu tidak di pungkiri, tapi lebih luas lagi developer tidak hanya urusan jual menjual, bukan urusan cari uang dan cepat kaya, bukan itu guys.

Tapi sebagai Developer, sebagai Pengembang Perumahan, apalagi yang di kembangkan perumahan yang berkelas subsidi.

 Disini ada idealiasmenya guys, kita berpikir tentang orang, tentang si penghuni dari rumah tersebut, bagaimana seorang developer menjual prodak rumahnya, tapi memenuhi syarat, sebagai rumah yang baik, dan bisa di huni dalam waktu yang panjang.

Makanya seorang developer, harus mengusai beberapa ilmu tentang dunia property, supaya rumah yang di jual kepada konsumen, itu memenuhi syarat sebagai perumahan yang baik dan perumahan yang layak huni.

Oke sahabat property di bawah ini, kami berikan tips2 yang musti anda kuasai dan anda pelajari, kalau anda ingin terjun sebagai pebisnis di bidang property.

1.Kuasai Ilmu tentang dunia property.

2.Pelajari Teknik mencari lahan perumahan yang baik dan benar.

3.Harga tanah, anda harus paham suatu daerah tertentu berapa harga tanah stndard.

4.Cara bayar tanah ( apakah beli dg tunai Cash, atau cara bayar bertahap, atau anda kerjasama dengan pemili lahan)

5.Cek kondisi pisik tanah, apakah tanahnya berkontur, tingkat kemiringanya berapa derajat, curam,atau daerah tanah tersebut rawan banjir.

6. Kondisi legalitas tanah, apakah tanah tersebut sudah bersertifikat.atau masih girik.

7. Analisa Pasar.

Okew sahabat Property untuk lebih lengkap dan jelas, anda tonton video berikut ini,linknya disini


Posting Komentar untuk "Tips-tips Menjadi Pengembang Property Pemula, ada 11 Langkah yang Musti di Pelajari dan di kuasai.."